GEBYAR KREATIVITAS MAHASISWA (GKM) 2021 HADIRKAN VIRTUAL CONCERT DALAM SEBUAH FILM

Gebyar Kreativitas Mahasiswa (GKM) merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh BEM FEB UM sebagai acara puncak penyambutan mahasiswa baru di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Gebyar Kreativitas Mahasiswa merupakan acara bertajuk seni dan konser musik yang juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari mahasiswa FEB UM dan Guest Star sebagai pengisi acara. Akibat masa pandemi saat ini, GKM berubah konsep menjadi virtual concert. Berbeda dengan yang lainnya, GKM hadir menyajikan virtual concert yang dikemas dalam sebuah film.

GKM 2021 mengusung tema FORTUNATE yang memiliki kepanjangan yaitu “focus on your time, until miracles comes to those who believe”. FORTUNATE memiliki arti yaitu setiap insan diharapkan fokus terhadap waktu, hingga keajaiban datang kepada insan yang percaya akan hal tersebut. Hal ini bermakna akan berharganya waktu dalam dalam menciptakan memori kemarin, kini, dan nanti. Selain itu didalam tema ini juga menghadirkan ide perjalanan waktu dalam tiga kota yakni London, Tokyo, dan Miami.

Pembuatan film GKM 2021 membutuhkan proses yang cukup panjang hingga berhasil menjadi sebuah karya yang luar biasa. Film ini melibatkan seorang aktor yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis sendiri, Bima Putra An`naba.

Aktor GKM 2021, Bima

Tentunya juga bekerja sama dengan beberapa pihak dan tempat untuk mendukung proses shooting seperti Roemah Legenda, Hotel Margosuko, Downtown, dan Museum Angkut. Tak hanya itu, mengajak partisipasi seluruh pengisi acara yaitu GKM Dance Crew, yakni penampilan kolaborasi dari Sub Bidang FEB UM, band terpilih dalam open submission yakni Moridase Band dan Tirant Band, solo terpilih dalam open submission yaitu Dian Amanda Putra, dan Guest Star Beeswax dan Steffani BPM.

 

Penampilan Tirant Band

Penampilan Guest Star Steffani BPM

Pada tahun ini, GKM juga memberikan gebrakan baru yakni diadakannya Gala Premiere pada Hari Kamis, 11 November 2021 di Cinema 4 Cinepolis (Lt 4 Malang Town Square). Acara ini khusus diikuti oleh seluruh panitia GKM 2021 dan para tamu undangan. Tak kalah menarik ditentukan pula dresscode acara sesuai style dalam tiga kota tadi. Dimulai pada pukul 19.00 WIB, acara dibuka oleh MC dengan menyapa seluruh hadirin kemudian dilanjutkan dengan penayangan perdana film GKM 2021.

Gala Premiere GKM 2021

Tiba pelaksanaan GKM 2021 untuk khalayak umum pada Hari Sabtu, 13 November 2021 melalui Youtube BEM FEB UM. Penayangan film dimulai pukul 19.00 WIB, acara ini diikuti secara virtual oleh Mahasiswa Baru FEB UM 2021 serta para penonton lainnya. GKM 2021 mendapatkan respon positif terlihat dari jumlah viewers mencapai 5.600 dan juga kolom komentar yang ramai dengan pujian dan keseruan mengikuti acara ini. GKM 2021 berjalan lancar dan sukses.

Harapannya melalui kegiatan ini menjadi bukti bahwa pandemi tidak menjadi penghalang untuk terus berinovasi, menyalurkan kreativitas dan mengembangkan diri, dan tentunya menaklukkan waktu untuk menciptakan memori kini dan nanti. Sampai jumpa di GKM 2022!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *