LKMO ( Latihan Keterampilan Manajemen Organisasi ) BEM FEB UM 2023

Pelatihan dan pembelajaran merupakan bagian dari proses pengembangan diri setiap individu. Demikian juga bagi mahasiswa, untuk dapat memimpin dan menjalankan organisasi dengan baik dibutuhkan kegiatan pelatihan yang relevan. Kepemimpinan, manajemen, organisasi, dan mahasiswa merupakan suatu sistem yang saling berkaitan dan tidak dapat berdiri sendiri. Urgensi mahasiswa sebagai pemimpin visioner dan revolusioner memiliki peran yang sangat penting selaku kaum intelektual muda dan sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, untuk mewujudkan generasi muda yang mempunyai jiwa kepemimpinan profesional dan kemampuan manajemen organisasi yang baik maka BEM FEB UM melaksanakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Organisasi sebagai salah satu program kerja tahunan yang diselenggarakan.

Dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) menggiatkan program pelatihan kepemimpina sebagai program kerja pertama BEM FEB UM 2023. Program kerja Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi memiliki tujuan pembekalan dalam pengembangan keterampilan, manajemen berorganisasi, melatih jiwa kepemimpinan, dan menjalin hubungan kekeluargaan antar anggota.

LKMO BEM FEB UM 2023 mengusung tema “Building Character to Get Dream Work in Organization” di mana seluruh kegiatan dilaksanakan secara offline pada tanggal 4-5 maret 2023. Sebagai hari pertama pelaksanaan kegiatan sekaligus pembukaan pada tanggal 4 Maret 2023 yang bertempat di Aula gedung D10, menghadirkan 2 pemateri yaitu Ibu Rizza Megasari, S.Pd., M.Pd selaku pemateri pertama dan Ibu Dhika Maha Putri, S.Pd., M.Acc. selaku pemateri kedua dengan materi pembahasan sesuai tema yang diusung yaitu profesionalitas dalam manajemen. Kegiatan pada Aula gedung D10 berlangsung selama setengah hari yang mengusung konsep formal. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, kami dipaparkan materi mengenai kepemimpinan dan profesionalitas dalam manajemen organisasi yang disajikan dalam bentuk games dan juga materi . Setelah berakhirnya acara LKMO diklat ruang, seluruh anggota BEM FEB bersama-sama menuju Villa Seulawah di Kota Batu untuk melanjutkan rangkaian acara diklat alam. Serangkaian kegiatan seperti games dan upgrading dilaksanakan hingga berakhir pada tanggal 5 Maret 2023. Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi mendapat antusiasme yang tinggi dengan dihadiri oleh hampir seluruh anggota BEM FEB UM 2023, pemateri yang profesional, dan demisioner organisasi. Program kerja ini berjalan dengan sukses, lancar,dan dapat terlaksana sesuai tujuan organisasi yaitu mengembangakan jiwa kepemimpinan, membangun integritas antar anggota dan membentuk karakter.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LKMO (Latihan Keterampilan Manajeman Organisasi) 2022



Di era revolusi 5.0 para pemuda mengatakan dirinya sebagai agent of change, salah satu diantaranya ialah mahasiswa. Mahasiswa  merupakan harapan masyarakat untuk membuat Negara lebih maju dengan berbagai pergerakan yang dilakukan. Pola pikir yang kritis dan dinamis dapat diolah melalui kreativitas yang dimiliki, sehingga nantinya dapat menjadi sebuah inovasi dan pemikiran baru. Berawal dari hal inilah sebuah pembekalan terhadap pembentukan dan perbaikan intelektual, kreativitas serta kekeluargaan sangat penting dan dibutuhkan mahasiswa, terutama anggota BEM FEB UM 2022.

LKMO atau Latihan Keterampilan Manajemen Organisasi merupakan salah satu program kerja yang berasal dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM FEB UM 2022. Tujuan dari proker ini adalah memberikan bekal dasar keterampilan, kepemimpinan, pengalaman dalam berorganisasi serta dapat mempererat hubungan antar anggota  BEM FEB UM 2022.

Kegiatan LKMO BEM FEB 2022 kali ini bertemakan “The Great Leadership Brings Great Organization” dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2022 sebagai acara pembuka yang dilaksanakan di Aula D13 FEB UM, serta 25-26 Maret 2022 sebagai acara penutup di Villa Sumber Urip, Malang yang diikuti oleh sebagian besar anggota  BEM FEB 2022. Acara tersebut dapat dikatakan berjalan dengan sukses dan meriah Setelah proker ini terlaksana, nantinya seluruh anggota BEM FEB UM 2022 diharapkan dapat melaksanakan program kerja dengan lancar, sukses dan mampu memberikan kesan, baik dari pihak internal BEM FEB UM maupun pihak eksternal yaitu mahasiswa FEB UM hingga masyarakat luas.

 

 

 

 

 

 

Akademik

BEM FEB UM 2022

#PSDM #LKMO

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *