BEASISWA FILANTROPI: GEBRAKAN BARU BEM FEB UM 2021 UNTUK MAHASISWA FEB UM

Beasiswa Filantropi merupakan gerakan yang diselenggarakan oleh BEM FEB UM 2021 untuk pertama kalinya berupa bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dari, bersama, dan untuk mahasiswa dengan tujuan membantu mahasiswa program sarjana maupun diploma FEB UM yang terkendala dalam hal finansial. Esensi dari adanya Beasiswa Filantropi ini adalah untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian mahasiswa khususnya mahasiswa FEB UM terhadap teman-teman se-fakultas yang membutuhkan bantuan akibat keterbatasan finansial dalam bentuk uang tunai.

Filosofi dari kata Filantropi sendiri ialah tindakan seseorang yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaga untuk menolong atau membantu orang lain. Maka dari itu, kata tersebut dipilih dan digunakan dalam penamaan beasiswa dari BEM FEB UM karena dinilai tepat dengan tujuan dan sasaran yang
diharapkan dari BEM FEB UM itu sendiri.

Beasiswa Filantropi melaksanakan open donasi atau galang dana dimulai pada bulan Juli hingga bulan Desember 2021 dengan total donasi sebanyak 8 juta yang didapatkan dari donatur sebanyak 5,8 juta rupiah dan dari hasil penjualan merchandise BEM FEB UM sebanyak 2,2 juta rupiah. Total pendaftar beasiswa sebanyak 41 mahasiswa dengan hasil akhir penerima beasiswa sebanyak 8 mahasiswa. Seleksi beasiswa filantropi dilakukan secara selektif mulai dari pendaftaran dan seleksi berkas (22 November – 4 Desember 2021), wawancara (7 Desember 2021), hingga pengumuman lolos (9 Desember 2021). Terakhir, diadakan acara penyerahan beasiswa secara simbolis pada Hari Sabtu, 11 Desember 2021.

Seleksi wawancara calon penerima beasiswa filantropi

Penyerahan beasiswa dilakukan secara simbolis melalui Zoom Meeting yang diwakilkan oleh Departemen ADVOKESMA dari BEM FEB UM 2021 dan delapan orang penerima beasiswa. Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan kontribusi dan dukungannya pada program beasiswa filantopi ini, harapannya semoga dapat membantu mahasiswa FEB UM yang mengalami masalah keuangan dan memotivasi mereka supaya terus belajar.

Penyerahan beasiswa filantropi 2021

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *