MABA ELABORATE VIRTUAL ENTRANCE (MALEVICENT) 2021 : SAMBUT MAHASISWA BARU TUK TANAMKAN JIWA SEMANGAT DAN BERSAHABAT

MALANG – Hal yang sudah tak asing lagi, setiap tahun ajaran baru dilaksanakan penyambutan bagi mahasiswa baru di seluruh perguruan tinggi di Indonesia salah satunya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM). Sayangnya, saat ini kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung dan berdampak pada berbagai kegiatan. Tetapi hal tersebut bukanlah penghalang untuk tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (BEM FEB UM) mengadakan acara PKKMB dengan mengusung konsep dan nama baru yakni Malevicent yang mempunyai kepanjangan Maba Elaborate Virtual Entrance. Malevicent dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting dan live streaming Youtube. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 28-29 Agustus 2021 ini mengangkat tema Turning Point, yang mana dimaknai sebagai titik balik agar kita melihat sesuatu hal dari sudut pandang yang berbeda. Sebanyak kurang lebih 1.300 mahasiswa baru dari tiga jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan mengikuti kegiatan ini.

Acara hari pertama dibuka oleh MC

Kegiatan Malevicent ini disiarkan langsung dari gedung aula D10 Lantai 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang yang dihadiri oleh 30 panitia dari BEM FEB UM dengan menerapkan protokol kesehatan. Menurut Ketua BEM FEB UM (Zulfikar Insanul Islam) dan Ketua Pelaksana (Aditya Krisnanda Suprayitno) acara ini adalah suatu ajang untuk silaturahmi antar mahasiswa baru dari berbagai jurusan di FEB UM dan sebagai awal pengenalan kehidupan mahasiswa, serta mengenalkan berbagai sarana dan prasarana yang ada di FEB UM. Sedangkan dalam sambutannya sekaligus membuka acara Malevicent 2021, Wakil Dekan III FEB UM (Dr. Hadi Sumarsono, S.T., M.Si.) menyampaikan tujuan dilaksanakannya acara ini yaitu sebagai upaya untuk mempercepat adaptasi mahasiswa baru FEB UM di lingkungan kampus, pembentukan pribadi mahasiswa yang kreatif, inovatif serta berkualitas dalam studi dan siap menghadapi tantangan masa depan.
Pada pelaksanaan hari pertama Malevicent 2021 mahasiswa baru mendapatkan materi tentang Birokrasi Mahasiswa yang disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (Zulfikar Insanul Islam) dan Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas (Aldian Dewanda Azharie). Setelah itu adalah penyampaian informasi tentang Imapres oleh perwakilan Imapres UM.

Penyampaian Materi Birokrasi Mahasiswa

Penyampaian Informasi Imapres

Hari kedua pelaksanaan Malevicent 2021 juga tidak kalah meriah, acara pada hari kedua dibuka dengan kuis berhadiah menarik bagi para peserta yang merupakan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (FEB UM).

Acara dibuka dengan kuis oleh MC

Acara tersebut dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama dosen fakultas ekonomi, Bapak Yogi Dwi Satrio, S.Pd, M.Pd, dan Enno Febri Yustiko selaku mahasiswa tingkat akhir FEB UM. Kedua pembicara pada talkshow tersebut membahas topik mengenai Kuliah Offline
vs Online. Mereka memberikan gambaran bagi mahasiswa baru mengenai perkuliahan offline dan online di FEB UM. Tidak hanya itu, pembicara juga menyediakan hadiah spesial bagi penanya terbaik pada sesi tersebut. Acara tidak selesai sampai disitu, terdapat pula sesi talkshow yang tidak kalah menarik oleh Mawapres Universitas Negeri Malang, Muhammad Arif Rahman Hakim. Sesi kali ini dipandu oleh Via Putrisari selaku moderator.

 

Penyampaian Materi Kuliah Offline vs Online

Talkshow Mawapres UM

Hari kedua Malevicent ditutup dengan video persembahan oleh panitia pelaksana dan pengumuman kelompok yang menjadi pemenang berbagai kategori dalam penugasan. Kategori tersebut diantaranya ialah Kelompok Terkreatif yang diraih oleh Kelompok Irving Fisher, Kelompok Terdisiplin diraih oleh Kelompok Muhammad Jusuf Kalla, Kelompok Terkompak diraih oleh Kelompok John Hicks, dan Kelompok Terfavorit diraih oleh Friedrich Von Hayek.

Pengumuman Kelompok Pemenang

Malevicent berjalan dengan lancar, para peserta sangat aktif mengikuti tiap sesi yang ada. Banyak dari mereka yang menunjukkan antusiasnya dengan meramaikan kolom komentar pada Zoom dan Youtube dengan pertanyaan-pertanyaan menarik serta ucapan terima kasih di akhir acara. BEM FEB UM selaku panitia pelaksana berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa baru yang bisa berguna selama proses perkuliahan di FEB UM.

nike shox mens australia women soccer players – White – DA8301 – 101 – Nike Air Force 1 ’07 LX Women’s Shoe | cheap nike hyperfuse 2010 2016 chart for kids free – nike dunk wedges white and green shoes Light Smoke Grey – Grailify

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *