LOKAKARYA & UPGRADING

       Upgrading BEM FE merupakan program kerja pertama yang dilaksanakan dalam kepengurusan tahun 2015. Program kerja tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan, mental, dan yang paling penting adalah sebagai ajang pendekatan diri antar pengurus. Acara upgrading dilaksanakan selama dua hari satu malam di vila Cemara Dinging, Batu. Tak hanya pengurus tahun 2015 yang berada disana, melainkan juga para DPO (Dewan Penasihat Organisasi) pada tahun kepengurusan 2013 & 2014.

        Pelaksanaan upgrading tahun ini sedikit berbeda, karena upgrading dilaksanakan bersama dengan Lokakarya. Pada tahun-tahun sebelumnya, lokakarya dan upgrading selalu terpisah didalam pelaksanaannya. Alasan perubahan tersebut adalah agar lebih efisien dan efektif. Pada hari pertama, seluruh pengurus BEM FE melakukan Lokakarya dengan tujuan untuk penyusunan program kerja selama satu tahun kedepan. Pemaparan program kerja dilakukan oleh empat Departemen yaitu, Departemen Bakat & Minat, Departemen HRD, Departemen Akademik, dan Departemen Kominfo (Komunikasi dan Informasi). Ini nih, beberapa keseruan kami saat pelaksanaan Lokakarya & Upgrading.

“Lokakarya” Pemaparan Program Kerja
Departemen Bakmin (kiri atas), HRD (kanan atas), Akademik (kanan bawah), Kominfo (kanan bawah)

Setelah beradu argumen akhirnya kami menyepakati beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan diantaranya:

  1. UPGRADING
  2. LKMM-TD
  3. VISIT CAMPUS
  4. PRE (PEKAN RAYA EKONOMI)
  5. GKM (GEBYAR KREATIVITAS MAHASISWA)
  6. PIENAS (PEKAN ILMIAH EKONOMI NASIONAL)

        Keseruan kami tak hanya berhenti disana, malam harinya diadakan sebuah games sebagai salah satu cara untuk membuat hubungan antar pengururus semakin hangat. Alhasil, permainan yang dibuat oleh teman-teman Departemen HRD itu berhasil membuat seluruh pengurus BEM FE tertawa lepas dan semakin mengenal satu sama lain.

Pemanasan “ram pam pam guli guli guli”

 

 

Akis Model Pakaian Adat Kekinian

 

Lokakarya sudah, seru-seruan juga sudah. Nah, esoknya adalah DPO Time. Sesuai dengan namanya, ini waktunya para DPO buat ngelatih jiwa kepemimpinan dan mental kita melalui permainan-permainan yang sudah mereka buat.

Awas Roboh, Jembatannya Harus Kokoh

 

 

Ayo Maju, Siap Tempur

Nah, itulah sedikit cerita dari program kerja kami yang pertama. Harapannya, semoga setelah pelaksanaan proker ini pengurus BEM FE semakin solid dalam mengemban amanah dari dan untuk masyarakat Fakultas Ekonomi. Salam Pemuda Bangkit !!!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*