Upgrading BEM FEB UM

        Upgrading adalah salah satu agenda dari Departemen PSDM. Upgrading merupakan proses standar dalam masa pergantian kepengurusan suatu organisasi. Upgrading bertujuan merekatkan hubungan antar pengurus, meningkatkan kemampuan softskill dan hardskill pengurus dalam menjalankan roda organisasi serta meningkatkan kinerja Pengurus BEM FEB UM. Upgrading telah sukses terlaksana pada bulan Maret 2022. Peserta dari agenda ini adalah seluruh anggota BEM FEB UM. Para peserta terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan ketika upgrading berlangsung.

        Materi yang dibawakan adalah membahas mengenai macam–macam sie bidang dalam kepanitiaan beserta tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing–masing. Tema ini dipilih karena kegiatan BEM memiliki program kerja yang membutuhkan susunan kepanitiaan. Berdirinya BEM FEB UM adalah sebagai wadah mahasiswa FEB UM untuk menjadi penggerak mahasiswa dalam membantu proses kuliah meliputi aspirasi, skill, akademik, informasi, dan lain sebagainya sehingga membutuhkan dasar jiwa kepemimpinan, tanggung jawab, profesionalitas guna menunjang kelancaran di setiap program kerja tersebut.

        Upgrading dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi penjelasan materi dan sesi kedua adalah tanya jawab dengan DPO BEM FEB UM periode sebelumnya. Peran DPO dalam acara ini adalah diskusi terkait kondisi program kerja yang sudah terlaksana pada tahun sebelumnya yang akan menjadi pelajaran untuk periode tahun ini. Semakin larut malam, semakin asik pula proses transfer ilmu antara pemateri dan peserta. Keseruan upgrading tidak lepas dari rasa ingin tahu peserta dan rasa terbuka pemateri untuk memberi ilmu serta pengalamannya kepada para peserta.

         Setiap departemen memiliki kesempatan memberikan pertanyaan yang akan ditanyakan oleh pemateri dan kepengurusan sebelumnya. Terlihat antusias peserta semakin tinggi karena telah terbukanya media diskusi. Para peserta bisa belajar dari pengalaman yang telah dimiliki kepengurusan sebelumnya. Upgrading berakhir sekitar pukul 23.00 WIB dilanjutkan dengan waktu istirahat malam sebelum berkegiatan kembali besok pagi.

 

Akademik

BEM FEB UM

#UPGRADING #PSDM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *