PEKAN RAYA EKONOMI (PRE) 2022

 

 

           Pekan Raya Ekonomi (PRE) merupakan program kerja dari Departemen BMP BEM FEB UM 2022, dimana program kerja ini juga rangkaian dari kegiatan PKKMB dan GKM. Program kerja ini  bertujuan sebagai wadah memperkenalkan 10 sub bidang FEB UM yang terdiri dari bidang kepenulisan, kerohanian, seni dan olahraga. Selain itu, PRE  juga bertujuan untuk menyiapkan generasi baru yang unggul dan cerdas melalui 10 sub bidang. Sasaran dari program kerja ini yaitu Mahasiswa Baru FEB UM 2022. Acara ini mengambil tema “EUPHORIA : Youthful and Phenomenal” yang difilosofikan sebagai bentuk luapan semangat dan kegembiraan maba FEB UM dengan semangat jiwa mudanya yang mengalir dalam kemeriahan rangkaian acara PRE 2022 yang sangat fenomenal. Kegiatan ini diselenggarakan dalam 2 rangkaian acara yaitu “Opening” dan “Closing.

 

            Rangkaian “Opening” dilaksanakan pada Hari Minggu, 25 September 2022 di GKB FIP UM. Kegiatan ini diikuti oleh 10 Sub bidang serta seluruh MABA FEB UM. Adapun serangkaian acara yang dibuka oleh Opening MC, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, drama subbidang, flashmob dan chant class, penampilan subbidang dan diakhiri oleh Closing MC. Acara berjalan kurang lebih 3,5 jam dan berjalan lancar serta meriah. Antusias maba juga cukup tinggi dengan kompak mereka memakai dress code sesuai dengan jurusan masing-masing yaitu merah untuk jurusan ekonomi, kuning untuk jurusan akuntansi, biru untuk jurusan manajemen. Walaupun berbeda-beda dalam masalah dress code, namun mereka tetap kompak dalam acara “Opening” PRE 2022 ini.

           Rangkaian “Closing” sendiri diselenggarakan seminggu setelah diselenggarakan acara “Opening” yaitu pada Hari Minggu, 02 Oktober 2022. Untuk serangkaian acara “Closing” ini kurang lebih sama dengan serangkaian acara “Opening” yaitu terdiri dari sambutan-sambutan, penampilan juara dari 2 subbidang yaitu Swara Crescendo dan Simple serta awarding PRE 2022 dari masing-masing subbidang. Yang menjadi special dari acara PRE yaitu terdapat 2 Guest Star yang ikut memeriahkan pada kegiatan ini. 2 GS tersebut antara lain Afrizal Akbar (Stand Up Comedy) dan DJ Diaz, yang notabene nya mereka adalah alumni FEB UM. Tak kalah menarik, terdapat sesi Menyalakan Lilin Harapan pada serangkaian acara “Closing” PRE 2022. Pada sesi ini semua maba menyalakan lilin yang dibawa masing-masing kemudian mereka dipandu untuk mengheningkan cipta untuk menyampaikan harapan-harapan mereka kedepan dan tak lupa untuk mendoakan korban Tragedi Kanjuruhan. Acara “Closing” PRE 2022 ditutup dengan penampilan special DJ Diaz yang membawakan 10 lagu.

            Setelah dilaksanakan program kerja PRE 2022 selesai, dilakukanlah sesi evaluasi program kerja PRE 2022 dengan tujuan untuk memperbaiki kinerja panitia agar lebih baik lagi kedepannya, adapun isi dari evaluasi tersebut diantaranya: 1) bentroknya pemakaian gedung sehingga tidak ada gladi kotor, 2) Komunikasi antar tim lebih ditingkatkan kembali agar meminimalisir terjadinya miskomunikasi, 3) Rasa tanggung jawab dan memiliki terhadap seluruh program kerja lebih ditingkatkan, 4) Dibiasakan datang tepat waktu terutama saat latihan, Gladi bersih, dll, 5) Penyampaian informasi yang sering berubah. Dari adanya beberapa evaluasi tersebut, diharapkan program kerja PRE selanjutnya bisa lebih baik lagi.

 

Akademik

BEM FEB UM 2022

#BMP #PRE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *