DIALOG KASTRAT

 

        Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang (BEM FEB UM) memiliki beberapa departemen di periode tahun 2022. Salah satu departemen BEM FEB UM adalah Departemen Advokastrat. Departemen advokastrat terdiri dari Divisi Advokasi dan Divisi Aksi & Kajian Strategi (Kastrat). Divisi Kastrat memiliki sebuah agenda berupa Dialog Kastrat. Agenda Dialog Kastrat kali ini ditujukan kepada seluruh anggota BEM FEB UM. Agenda Dialog Kastrat diselenggarakan jika terdapat isu – isu yang berhubungan erat dengan mahasiswa karena dari isu – isu yang berhubungan diharapkan dapat memancing dialog yang tujuannya adalah bertukar pikiran dan lebih memahami lagi tentang kondisi yang sebenarnya terjadi. Agenda tersebut dilaksanakan pada bulan Agustus 2022, yang berdekatan dengan pelaksanaan kuliah offline semester ganjil.

        Dialog Kastrat dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 secara offline di gedung D13 FEB UM. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan susunan acara sebagai berikut: Pembukaan, Penjelasan alur dialog, Penyampaian pendapat per departemen, Tanya jawab, Kesimpulan, dan Penutup. Agenda ini diikuti oleh seluruh departemen BEM FEB UM 2022 yaitu departemen Akademik, Pengabdian Masyarakat (Pengmas), Advokastrat, Media dan Informasi (Medfo), Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM), Bakat Minat dan Penalaran (BMP), dan Ekonomi Kreatif (EKK). Setiap departemen mendapat topik bahasan diskusi yang berbeda, adapun topik bahasan diskusi pada agenda ini adalah sebagai berikut:

  1. Apa saja fasilitas di FEB UM yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa/i?
  2. Apakah fasilitas di FEB UM sudah efisien dan efektif?
  3. Bagaimana kebermanfaatan yang dapat anda rasakan selama menggunakan fasilitas di FEB UM?
  4. Bagaimana perawatan fasilitas di FEB UM?
  5. Apa saja fasilitas yang perlu diperbaiki di FEB UM?
  6. Apa saja fasilitas yang perlu diadakan di FEB UM?
  7. Apakah fasilitas yang ada di febum sudah dapat mendukung jalannya perkuliahan offline?
  8. Bagaimana tingkat kesadaran mahasiswa dalam menjaga fasilitas yang sudah disediakan FEB UM?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

           Sistematika dialog kali ini adalah setiap peserta melakukan diskusi terlebih dahulu dengan anggota departemennya terkait bahan diskusi yang didapatkan. Lalu peserta menunjuk salah satu anggota departemen untuk menjadi pemantik. Kemudian pada sesi tanya jawab peserta dapat menyanggah dan menanggapi pertanyaan yang diajukan oleh peserta lainnya. Semua acara pada agenda Dialog Kastrat ini dipandu oleh seorang moderator yaitu Aurelia Novita Yuli Asfianti dari departemen Advokastrat.

            Setelah sesi penyampaian pendapat per departemen dan tanya jawab selesai, acara diakhiri dengan pembacaan kesimpulan oleh moderator lalu dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pembicara terbaik pada Dialog Kastrat kali ini. Agenda Dialog Kastrat kali ini sangatlah berguna bagi anggota BEM FEB UM 2022 pada khususnya, karena dengan adanya agenda ini kita bisa membahas isu–isu yang berhubungan erat dengan mahasiswa/i, memunculkan pola pikir yang kritis, dan mempresentasikan BEM FEB UM sebagai sarana yang bisa digunakan untuk menyampaikan pendapat atau keluhan yang ada di benak kita. Hasil dari Dialog Kastrat ini nantinya akan disampaikan kepada Dewan Mahasiswa Fakultas (DMF) FEB UM 2022 untuk ditindaklanjuti.

 

 

 

Akademik

BEM FEB UM 2022

#Advokastrat #Dialog Kastrat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *