D-CREV 2022

D-Crev 2022

         D-Crev atau Digital Creative Competition 2022 merupakan salah satu program kerja BEM FEB UM yang mewadahi segala kompetensi terbaik untuk menyalurkan kreativitas, imajinasi, serta mengekspresikan diri dalam bentuk visual. Sehingga dengan adanya penyelenggaraan D-Crev 2022 diharapkan seluruh peserta yang berpartisipasi dalam rangkaian acara ini dapat meningkatkan kemampuannya pada bidang digital branding dalam bentuk visual. D-Crev 2022 ini terbagi dalam dua rangkaian acara, yaitu D-Crev Competition dan Workshop D-Crev.

 

Juri D-Crev Competition 2022

         Penyelenggaraan D-Crev Competition 2022 kali ini mengusung tema “Lensa Kehidupan UMKM Di Tengah Pemulihan Ekonomi” dan memiliki dua macam kategori lomba, yaitu fotografi dan video marketing. Kompetisi kali ini menyasar pada kalangan mahasiswa, UMKM, dan umum dengan rentang waktu pendaftaran pada tanggal 23 Juni 2022 – 15 Juli 2022. Adapun juri pada kategori lomba fotografi, yaitu Andreas Syah Pahlevi S. Sn., M. Sn., ACA. (Dosen DKV UM), Gunawan Susilo, S. Sn., M. Sn. (Dosen DKV UM), Ranar Pradipto (Professional Photographer). Serta juri pada kategori lomba video marketing adalah Dion Agustian Pratama Putra (Founder of Editorest Indonesia) dan Reymond Lee (Founder of Lee Design and Associates & Pack Me Up).

 

Pameran Karya Peserta D-Crev Competition 2022

D-Crev Competition 2022 memiliki persaingan yang cukup ketat, dengan 40 peserta fotografi serta 13 Peserta Video Marketing. Adapun seluruh karya peserta telah dipamerkan di instagram @dcrev.bemfebum. Dan dari hasil penjurian yang dilaksanakan pada 16 Juli 2022 – 22 Juli 2022, memutuskan pemenang pada kompetisi kali ini dan diumumkan pada acara Workshop D-Crev 2022. Adapun pemenang D-Crev Competition 2022 adalah sebagai berikut:

Kategori Fotografi

Juara 1: Irhan Khoirul asal Bandung

Juara 2: Syadidan Muh. Al Jabbar asal Banyuwangi

Juara 3: Chandra Musliminnata asal Bandung

Juara Favorit: Frans Aldio asal Malang

 

Kategori Video Marketing

Juara 1: Fuad Kamaludin Kuningan

Juara 2: Yulia Puspita Sari Semarang

Juara 3: Endang Wulandari Malang

Juara Favorit: Yulia Puspita Sari Semarang

 

Pamflet Workshop D-Crev 2022

         Rangkaian acara D-Crev selanjutnya adalah workshop yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juli 2023. Workshop D-Crev 2022 kali ini mengangkat tema “Ekonomi Digital: Peluang dan Tantangan bagi Pelaku UMKM di Masa Pemulihan Ekonomi”.  Tema ini diulas oleh dua pemateri kompeten di bidangnya masing-masing, yaitu Florentini Wangliem, B.B.A. (Marketing Specialist, Social Media Manager, dan Founder of Halolearn) dan Dr. Dwi Wulandari S.E., M.M., CFP. (Dosen Manajemen UM dan Financial Planner). Workshop D-Crev 2022 dihadiri oleh lebih dari 150 peserta dan dilanjutkan juga dengan pengumuman juara D-Crev Competition 2022.

         Pelaksanaan Workshop D-Crev 2022 tentunya memberikan manfaat bagi peserta, terutama bagi para pengusaha dalam memasarkan produk/jasa nya di era digital. Hal ini juga disampaikan langsung oleh M. Irgi Nurul selaku ketua pelaksana D-Crev 2022.

         “Pelaksanaan Workshop D-Crev memberikan dampak baik bagi masyarakat umum dengan menghadirkan suatu forum diskusi antara pembicara dengan audiens yang hadir dalam rangkaian acara Workshop D-Crev. Dengan forum ini, kita dapat belajar bersama-sama mengenai hal yang kita butuhkan dalam bidang digital yang pada masa ini sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek kehidupan. Workshop ini memberikan pengetahuan baru bagi pengusaha atau bahkan yang baru akan memulai usahanya. Dalam workshop ini diberikan sebuah suguhan dimana hal itu akan membantu para pengusaha atau yang akan memulai usaha dapat mempersiapkan usahanya dengan baik sehingga dapat memperoleh keberhasilan”  Ujar Irgi.

 

Panitia D-Crev 2022

        Pada saat pelaksanaan hari H D-Crev 2022, terhitung tak begitu memiliki kendala yang berarti dikarenakan panitia telah mengantisipasinya sebelum berlangsungnya acara D-Crev 2022. Selain itu, banyaknya partisipasi peserta memberikan kesan bagi acara ini. Hal tersebut tentunya membuat acara berjalan dengan lancar serta memiliki kepuasan tersendiri.

         “tentu sangat puas walaupun kita mengadakan kegiatan secara daring namun sensasi pelaksanaan kegiatan ini tidak kalah seru dengan kegiatan yang dilaksanakan secara luring. Saya juga kagum melihat semangat peserta dcrev dalam berkompetisi dengan menghadirkan hasil terbaiknya yang tentunya hal ini  akan berdampak baik bagi masyarakat luas untuk terus bersemangat untuk berkarya” Ujar M. Irgi Nurul selaku ketua pelaksana D-Crev 2022.

 

Akademik

BEM FEB UM 2022

#Medfo

#D-Crev2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *