PEKAN RAYA EKONOMI 2021 : DORONG MINAT DAN BAKAT MAHASISWA BARU UNTUK BERDEDIKASI DALAM ORGANISASI

MALANG – Pekan Raya Ekonomi atau yang biasa dikenal dengan PRE merupakan serangkaian acara penyambutan mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. PRE pada tahun ini mengangkat tema “INSIDE: Inspiring, Spirit and Dedication” yang diharapkan dengan adanya PRE ini dapat membawa “inspiring spirit” atau menumbuhkan semangat bagi mahasiswa baru untuk berorganisasi serta agar mahasiswa baru memiliki dedikasi tinggi terhadap FEB UM. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 11 September 2021 secara daring melalui Streaming Youtube BEM FEB UM yang disaksikan oleh 1.300 mahasiswa baru Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang.
Kegiatan PRE ini juga mengangkat konsep galaksi atau luar angkasa yang menunjukkan rangkaian planet di tata surya. Hal tersebut menggambarkan setiap sub-bidang yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sub-bidang merupakan organisasi ekstrakulikuler yang bisa diikuti oleh setiap mahasiswa baru untuk mengasah bakat dan minat yang mereka miliki agar semakin berkembang dan lebih terarah dalam pengaplikasiannya.

Acara dibuka oleh MC

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Master of Ceremony yaitu Agam Prihazstya dan Salsabila Esya Kusdianti. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan hingga memasuki acara inti yakni talkshow pengenalan dari 10 sub-bidang yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang. Sub bidang tersebut terdiri dari PENALTY yang bergerak dibidang keolahragaan sepak bola, IMONOKE yang bergerak dibidang keolahragaan basket, EVB yang bergerak dibidang keolahragaan voli serta ECOBC yang bergerak dibidang keolahragaan bulu tangkis. Adapun sub bidang yang memfasilitasi mahasiswa dalam bidang entertain yaitu SIMPLE, Teater Hitam Putih dan Swara Cresendo. Tak hanya itu, terdapat pula sub bidang yang mewadahi mahasiswa dalam bidang bisnis yaitu Lembaga Pecinta Bisnis (LPB) dan mewadahi dalam bidang kepenulisan yaitu LP3ME. Bagi mahasiswa muslim yang ingin belajar mengenai ekonomi syariah dapat bergabung di Muslim Studi. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa baru bergabung ke dalam sub-bidang agar dapat meningkatkan kompetensi diri dan menjadi bentuk dedikasi mereka terhadap kampus tercinta.

Talkshow salah satu sub-bidang yaitu LP3ME

Talkshow salah satu sub-bidang yaitu EVB

Selain pengenalan, beberapa sub-bidang juga menampilkan bakat-bakat mereka dalam gelaran PRE 2021 seperti band akustik dari SIMPLE, paduan suara dari Swara Crescendo, drama singkat dari Teater Hitam Putih, dan freestyle bola dari Penalty.

Penampilan Akustik oleh SIMPLE

Tak lupa di penghujung acara juga diisi talkshow mengenai pentingnya organisasi oleh PH Umum BEM FEB UM yaitu Zulfikar Insanul Islam dan Bagas Tri Erianto selaku Ketua Umum dan Wakil BEM FEB UM 2021. Acara ini juga didukung oleh beberapa sponsor seperti Twelve Catering, by.U, dan Swandudes yang memberikan hadiah menarik bagi para peserta yang mampu menjawab quiz dengan benar dan peserta terbaik yang berpartisipasi dalam instastory challenge.

shock drop air force 1 full uv reactive | nike kd 7 ext long tail black line for sale – 401 – Ietp – New Air Jordan 1 High OG OSB DIAN Blue Chill Sorrowful CD0463

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *